Senin, 01 November 2010

Contoh Keyboard Terbaru


Menurut informasi yang yang saya cari.
Keyboard itu adalah alat input yang digunakan untuk mengetik informasi ke dalam komputer dan menjalan berbagai intruksi ke dalam komputer.
Sedikit sejarah tentang keyboard, penciptaannya diilhami dari mesin ketik yang dasar rancangannya dibuat oleh Crishtopher Lathnam pada tahun 1868.
Keyboard pertama pencipptaannya disesuaikan dengan kartu pelubang ( punc card ) dan teknologi pengiriman tulisan jarak jauh. Kemudian tahun 1946 komputer ENIAC menggunakan alat ini sebagai alat input dan output. Seiring berjalan waktu perkembangan keyboard pu makin maju sesuai dengan kegunaannya.
Ini adalah beberapa keyboard terbaru:
1.      Keyboard Pembangkit tenaga listrik
Cara kerja keyboard ini adalah dengan mengkonversikan energi gerak menjadi energy listrik. Energi gerak itu kita peroleh dari pencetan-pencetan pada keyboard. Mudahnya begini tobol-tombol keyboard terhubung dengan generator yang akan mengahasilkan energy listrik. Ketika kita menekan tombol keyboard, energi kinetis akan muncul kemudian energi kinetis ini akan diubah menjadi energi listrik oleh generator. Jadi semakin cepat anda mengetik  akan semakin banyak energi yang anda peroleh kemudian energi yang telah kita dapat akan disimpan di komputer. Jika energi yang telah tersimpan rasanya sudah cukup, kita dapat melepas power utama komputer.


2.      The wearable keyboard
Keyboard ini dapat dicolokkan ke USB port dan kita dapat mengetik. Keyboard ini dirancang untuk seseorang yang sedang bekerja dan tempat kerjanya itu tidak memungkinkan untuk membawa keyboard biasa yang besar.


3.      The Virtual keyboard
Ini adalah keyboard laser. Ukurannya sebesar pemantik api dan memiliki teknologi “Bluetooth" untuk dapat terhubung dengan PC. Tombol keyboard ini muncul di bidang datar dan kita dapat mengetik disini dengan mudah.
4.      The Tiddy Tippist 
Ini adalah keyboard yang penuh dekorasi dengan tombol yang dibuat seperti taplak meja. Keyboard beserta komponennya dilindungi dengan berlapis-lapis pelindung anti air.

5.      The ElekTex Fabrik Keyboard
Ini merupakan keyboard tanpa kabel di dalam secarik kain. Setelah kita selesai menggunakannya kita bisa melipat dan menyimpannya. Jika ia menjadi kotor kita juga bisa mencucinya.

6.      Sanwa SKB-WLTP03BK
Ini adalah keyboard nirkabel (wireless) yang dengan touchpad built yang terletak disebelah kiri seperti halnya notebook.

7.      Keyboard dari kaca ( PIC )
Walaupun masih dalam bentuk konsep dimasa mendatang keyboard ini akan memberikan pilihan yang menarik bagi pengguna komputer di dunia. Selain itu computer ini juga tahan air.

8.      The FingerWorks TouchStream LP
Keyboard ini merupakan gabungan mouse dan keyboard. Keyboard dipisahkan untuk menyediakan tambahan kenyamanan. Semua tombolnya datar , yang dapat membuat perasaan aneh pada saat pengetikannya.

9.      Mini wireless Keyboard N5901
Produk dari Lenovo ini dapat menggantikan keyboard dn mouse dari komputer atau notebook kita. Designnya kecil unik dan memanfaatkan wireless sebagai media koneksinya. Selain bentuknya yang unik di bagian atas dari keyboard ini telah disediakan “hot key” multimedia yang berfungsi mengontrol program multimedia. Di bagian tengah bawah ada sebuah bola berwarna hitam yang berfungsi untuk menggeser kursor mouse.

10.  The Evolution Keyboard
Keyboard ini dapat dipisahkan dan disatukan. Kedua sisi dapat anda posisikan sesuai kemauan anda, dan dapat diputar sampai sembilan puluh derajat keberbagai arah.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar